Pj Gubernur Kalimantan Timur dengan Media CNN Indonesia

Penjabat Gubernur Kalimantan Timur sekaligus Dirjen. Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik hadir pada acara audiensi dan media visit yang diadakan oleh CNN Indonesia di gedung Transmedia Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2023).

Perbincangan hangat Direktur Utama CNN Indonesia, Titin Rosmasari dengan Pj. Gubernur Kaltim membahas tentang peranan IKN di masa depan untuk membangun keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Akmal Malik menjelaskan bahwa IKN butuh dukungan dari daerah penyangga (bumper zone) seperti Kabupaten Penajam Paser Utara, Kota Balikpapan, Kabupaten Paser, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Kutai Barat. "Pemerintah Provinsi mendorong agar Kabupaten/Kota daerah penyangga segera mengambil langkah-langkah sesuai dengan kewenangan yang mereka punya dan karakteristik yang mereka miliki untuk memberikan dukungan pembangunan bagi IKN" ujarnya.

Ditanya mengenai netralitas ASN dalam menghadapi pemilu serentak 2024, Akmal Malik menjelaskan bahwa demokrasi kita sekarang adalah mendorong tugas-tugas pelayanan publik berjalan baik, agar ASN bisa memberikan pelayanan yang baik maka posisinya harus netral dan jangan ada keberpihakan apalagi kepentingan dengan salah satu calon maupun partai.

#kaltimberdaulat
#banhubkaltim
#banhubsiapmelayani