Kungker PJ Gubernur Kaltim

Kunjungan Kerja Penjabat Gubernur Kalimantan Timur ke Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) jalan Kapten Tendean No.28 Jakarta Selatan (4/12/2023).

Pj. Gubernur Akmal Malik diterima langsung Kepala BPH Migas, Erika Retnowati beserta seluruh Anggota Komite. Dalam pertemuannya Pj. Gubernur menyampaikan persoalan mengenai fenomena antrian panjang kendaraan di hampir semua SPBU di Kalimantan Timur selama bertahun-tahun.

Berdasarkan data yang disampaikan Kepala BPH Migas bahwa kuota bbm untuk Provinsi Kalimantan Timur lebih dari cukup dan sampai saat ini kuota baru terpakai sekitar 75%.

Artinya, persoalan bukan di kuota bbm tapi pada distribusi yang timpang dan salah sasaran karena adanya disparitas harga bbm subsidi dan non subsidi dan lemahnya sistem pengawasan yang terjadi di lapangan. "Kita bersama-sama dengan Kepala BPH Migas akan membentuk tim bersama untuk memperkuat pengawasan, saya juga menawarkan agar melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Dalam Negeri dalam tim pengawasan tersebut sehingga diharapkan lebih efektif di lapangan" tambahnya.
 

#kaltimberdaulat
#banhubkaltim
#banhubsiapmelayani