Seksi Promosi dan Informasi

Pada seksi Promosi dan Informasi terdapat 2 (dua) sub kegiatan untuk menunjang progam Pelayanan Penghubung yaitu :

  1. Peningkatan Fasilitasi Promosi Produk Unggulan dan Pelestarian Seni Budaya
  2. Fasilitasi Pameran Promosi Produk Unggulan dan Pelestarian Seni Budaya

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh seksi Promosi dan Informasi adalah melakukan upaya promosi seni budaya, produk unggulan dan peluang investasi di Kalimantan Timur. Upaya promosi dilakukan dengan menampilkan promosi seni budaya di Anjungan Kaltim atau mengikuti kegiatan sesuai calendar of event TMII, promosi dilakukan melalui sanggar-sanggar tari binaan Anjungan Kaltim atau Kabupaten/Kota di Kaltim yang datang langsung mempromosikan produk unggulan daerahnya.

Selain dilaksanakan di lingkungan Anjungan Kaltim TMII, promosi juga dilaksanakan di wilayah Jabodetabek, seperti promosi di mall, sekolah/kampus, undangan-undangan untuk mengisi acara serta mengikuti kegiatan promosi Kaltim sesuai calendar of event Dinas Priwisata Prov. Kaltim di luar daerah.

Kegiatan-kegiatan promosi yang telah dilaksanakan pada tahun 2023 di antaranya :

  1. Gelar Seni Budaya rutin di Anjungan Kaltim TMII berupa tampilan tari, fashion show, lagu dan musik daerah.
  2. Mengikuti acara sesuai calendar of event TMII berupa rangkaian HUT TMII, Pekan Liburan, Pekan Lebaran, parade tari, parade music, ethnic fashion festival dan ragam budaya
  3. Kegiatan promosi dari daerah dengan tajuk Kaltim Festival Gate of Nusantara l di Anjungan Kaltim TMII yang diikuti oleh Kabupaten/kota se Kaltim serta beberapa perangkat daerah terkait di lingkungan Prov. Kaltim
  4. Kegiatan Kaltim Exhibition di mall Sarinah dengan tema Kriya dan Wastra untuk Nusantara, menampilkan seni budaya, olahraga/permainan tradisional, kriya dan wastra unggulan dari Kabupaten/Kota di Kaltim termasuk tampilan di car free day Jakarta.
  5. Mengisi undangan pengisian acara dari beberapa perangkat daerah yang mengadakan kegiatan di Jakarta seperti Bappeda di JCC, Dinas Kominfo di JIEXPO Kemayoran, Bappeda di Hotel Vertue, Dinas PMPTSP di Hotel Marriot, Dinas Pariwisata di Hotel Merlin.
  6. Mengisi undangan tampilan seni budaya di SMP 19 Jakarta
  7. Mengisi acara pada kegiatan Festival IKN dan launching Calendar of Event Pariwisata Kaltim 2024 di Jojjakarta sesuai undangan Dinas Pariwisata Prov Kaltim
  8. Mengisi acara di Anniversary Taman Ismai Marzuki Jakarta sesuai undangan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta
  9. Kegiatan Guide Wisata Investasi dengan memfasilitasi para Duta Besar dari beberapa Kedutaan Besar di antaranya Bulgaria, Romania, Finlandia, Kenya, Seychelles, Vietnam, Italia dan Bahrain untuk melihat langsung lokasi pembangunan di IKN terutama di area Istana Presiden dan Diplomatic area.